Lomba Cover Lagu Iwan Syahman Berhadiah Total Jutaan Rupiah

Sementara itu, Ermansyah Putra, Pengurus IslamicTunes, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Selasa (25/2/2020) mengatakan, “Lomba ini bertajuk Challenge Iwan Syahman, Cover Lagu Cinta yang Hakiki, resmi dimulai pada hari Senin 25 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Syaratnya mudah saja; solois, usia minimal 15 tahun, pria / wanita, dan menutup aurat.”

22 Tahun Eksistensi Senandung Madani di Dunia Nasyid

Senandung Madani berdiri tanggal 10 Agustus 1998 di Kota Bandung. Saat ini memiliki 7 personal; H. Dede Ahmad Sidik / Bapak Dea (Manager – MC), Lukman Hadi (Vokalis), Farman Fauzi (Vokalis – MC- Qori), Muhammad Saefudin (Vokalis), Syahida (Vokalis), Dadang (Keyboardist 1), dan Iyan Subhan (Keyboardist 2). Keberadaan mereka juga didukung oleh 2 additional personal; Muhammad Wahab (Percusionist), Ali Efendi (Crew Multimedia).

HWK Sumbar Peduli Pelestarian Nilai Keislaman pada Pakaian Tradisi Minang

Berkenaan dengan event Mahakarya Randai We’e Sipono yang akan diselenggarakan oleh DPP HWK pada tanggal 7 Maret 2020 di Pusat Perfilm H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) akan ikut ambil peranan.

Didukung Personal Ungu Band, Paris Rilis Lagu ‘Astaghfirullah’

Eksistensi Paris di dunia musik yang didukung oleh Pasha dan Enda, dua orang personal UNGU Band, memantapkan dirinya untuk bersolo karir. Paris akan merilis single religi perdananya yang berjudul Astaghfirullah pada tanggal 3 Maret 2020 di kanal YouTube MSI Record.

Kisah Unik El-Musytaq Saat Awal Berdiri

Grup musik El-Musytaq berdiri tanggal 26 Desember 2018, tengah dikibarkan oleh lima orang personalnya; Dikdik sholehudin (Vokalis – Bandung), Rizka Puji Septiani (Vokalis – Bandung), Elis Mila Rosa (Vokalis – Bandung), M. Iqbal Centaury (Pianis – Sumedang), dan Nizar Ali Pahlawan (Drummer – Kuningan). Eksistensinya tengah memikat hati para penikmat lagu religi di kota Bandung.

FOURCHE, Gebrakan Nasyid dari Timur Bandung

Seperti yang juga dikatakan Hendra, Fourche akan merilis album debutnya pada bulan Mei 2020 mendatang. Album tersebut berisi delapan lagu religi yang siap untuk memikat hati penggemarnya, berjudul; Izinkan Aku Miliki Dia, Indahnya Bersama, Cinta Anugrah, Masa Indah, Sirna, Tak Tersadari, Insan Biasa, dan Untukmu.

Zayne Siap Diorbitkan Inteam

Pada kesempatan yang sama Basit mengatakan, “Insya Allah, single perdana kami yang berjudul ‘Nur’ akan dirilis pada bulan Februari 2020 ini di berbagai digital music store, dan juga di kanal YouTube Inteam Digital. Saat ini lagu kami tersebut lagi proses produksi di Studio Inteam di Bandar Sri Damansara.”

Allail dari Penyiar Jadi Musisi Nasyid

Lagu terbaru Allail berjudul Senandung Lagu Cintaku, berkonsep musik lebih ke pop. Videoklipnya dirilis pada tanggal 29 Maret 2019 di akun YouTube Al-Lail Nasheed channel. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Alief Indonesia, direkam di Semarang.

ALFAJR Napas Islami di Paru-paru Seni Kota Padang

Sejak rilis single berjudul Nada Jiwa, eksistensi Alfajr di dunia nasyid makin memperoleh tempat di hati masyarakat. Lagu dari grup nasyid asal Kota Padang ini telah memperoleh lebih dari dua ratus ribu tayangan di kanal YouTube Sigma Entertainment.

Jasz Duet dengan Sahabat Lulusan Al-Azhar Mesir di Lagu ‘Aku Perlukanmu’

Begitu juga pada karya lagu religi, Jasz baru saja merilis lagu Aku Perlukanmu pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020 di Streaming Hub IslamicTunes. Pada lagu ini Jasz featuring dengan Wan Najib.

HAS NASYID SONGS LOST THEIR TRANQUILITY AND CLARITY?

Notes from bro. Razin Mestica... Last week, I and MUNSYID Malaysia Exco team had the opportunity to meet with the Yang Amat Berbahagia Tun Ahmad Sarji Abdul Hamid who is also the Chairman of the Malaysian Institute of Islamic Understanding (IKIM) and the top...

Karya Nasyid Mash Akan Masuk Album Sholawat MUI

Mash, Munsyid Indonesia asal Kota Palembang mengangkat Sholawat Fatih ke dalam karya nasyidnya, videoklipnya baru saja dirilis pada hari Jumat 10 Januari 2020 pada pukul 16.00 WIB di kanal YouTube Mash Nasyid.

Pesan Melly Goeslaw Lewat Lagu Religi

Meskipun begitu, pada usianya yang saat ini telah menginjak 46 tahun tentu membuat Melly Goeslaw juga ingin melahirkan karya yang mengandung nilai-nilai dakwah islamiah dalam menyampaikan syariat Islam, dari ajaran agama yang dianutnya.

Fitri Rdj Kenalkan EP Nasyid Terbaru Saat Talkshow di MQFM Bandung

Eksistensi Fitri Rdj di blantika musik memperoleh tempat tersendiri pada hati masyarakat di Tanahair. Mengusung musik khas melayu, penyanyi asal Kota Cimahi ini memiliki kekuatan vokal yang mengedepankan nilai dakwah dalam kemasan syair yang indah. Untuk berbagi...

Sabyan Gambus Rilis Video Klip Lagu Terbaru ‘Alfa Salam’

Mempertahankan eksistensi sebuah grup musik bukanlah hal yang sederhana, apalagi ketika grup tersebut ditinggalkan oleh beberapa personalnya. Seperti yang dialami oleh grup musik Sabyan Gambus. Di saat populararitas mereka peroleh, justru keutuhan grup sulit mereka pertahankan. Situasi yang dialami Sabyan Gambus tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para personal yang tersisa.

Kisah Unik Sugiri Jafar Saat Menulis Lagu ‘Tanda Tanya Cinta’

Setiap karya lagu biasanya memiliki cerita tersendiri yang menjadi latarbelakangnya terlahir. Lagu Tanda Tanya Cinta yang ditulis oleh Sugiri Jafar dan menjadi single perdana bagi Hendra Musisi juga memiliki kisah yang unik. Saat diwawancarai melalui akun...

Radio BMF.fm Resmi Dirilis Untuk Sokong Kebangkitan Islam dari Timur

https://youtu.be/5h_ByrrNBOw Ketua Aktivis PPIM Dato Nadzim Johan memperkenalkan Radio BMF.fm kepada ahli-ahli PPIM dan penyokong #BMF #buyMuslimFirst #sokongPeniagaPembayarZakat Beranalisa sejarah yang mengatakan bahwa kebangkitan Islam di akhir zaman akan datang...

Rahasia Sukses Kumpulan Nasyid Legendaris RABBANI

Eksistensi grup nasyid legendaris Rabbani sebagai salah satu grup yang mempopularkan nasyid di Asia Tenggara tidak bisa dilepaskan dari perkembangan nasyid pada saat ini. Rabbani langsung mendapat tempat di hati penikmat nasyid pada album perdananya yang dirilis pada...

IslamicTunes Luncurkan Program Tangga Lagu ‘Top 10 Like Chart IslamicTunes’

IslamicTunes memberikan apresiasi untuk para konten kreator yang telah mengamanahkan karyanya dalam publikasi dan pemasaran. Salah satu bentuk dari apresiasi tersebut dengan merilis program Top 10 Like Chart IslamicTunes. Program tersebut dirilis pada hari Jumat 27...

Radio IslamicTunesFM Siarkan Konten Islami Beradius Dunia

Ilustrasi artikel 'Radio IslamicTunesFM Siarkan Konten Islami Beradius Dunia'. (Dok. Istimewa) Meskipun kemajuan teknologi telekomunikasi semakin pesat, namun tidak serta merta harus menghilangkan teknologi lawas yang pernah memiliki masa kejayaannya. Seperti radio,...

Maenaz Empire Car Rental

MAENAZ EMPIRE CAR RENTAL Print Design | A4 Flyer   Another busy day for Neusoftpro | Creatives Run Wild - here is our design of a promotional flyer (and logo) for Maenaz Empire Car Rental to promote the company's list of vehicles that can be rented in Penang....

Mizie Kamis Rilis Lagu ‘Kasih Selamanya’

Lagu yang mengangkat tema tentang orangtua biasanya akan menyentuh batin orang banyak, karena tulus kasih sayang yang mereka berikan tiada akan dapat terbalas. Mizie Kamis, penyanyi pop religi asal Kabupaten Kulim, Negeri Kedah, Malaysia merilis lagu Kasih Selamanya pada hari Minggu tanggal 9 Februari 2020 di Streaming Hub IslamicTunes.

Elhijrah Rilis Lagu Hati untuk Lindungi Generasimuda dari ‘Virus’

Seperti yang dikatakan oleh Muslim saat diwawancarai IslamicTunesNews, Sabtu (22/2/2020), “Kami akan melangsungkan launching singel Hati pada awal Maret mendatang di Kota Bukittinggi, Sumbar. Insya Allah dalam waktu dekat, perkiraannya akhir Februari atau pada awal Maret lagu ini juga akan dirilis di kanal YouTube Sigma Entertainment.”

Tampil di Hongkong, Akmal Jinan Rilis Videoklip Lagu Terbaru di Awal 2020

Apapun yang terjadi di muka ini adalah karena kehendak Allah SWT. Terinspirasi dari kekuasaan Allah SWT di atas muka bumi ini, Akmal Jinan merilis lagu terbarunya yang berjudul Sabar dan Sholat, videoklipnya dirilis pada hari Senin 6 Januari 2020 di kanal YouTube Akmal Jinan Official.

Heru Erl4ng9a Rilis Lagu Rock Berpesan Religius

Ikut berpartisipasi dalam mengembalikan kejayaan musik rock di Indonesia, Heru Erl4ng9a merilis single perdananya yang berjudul Bila Memang Patah Hati, pada hari Minggu 5 Januari 2019 di channel YouTube Aci Cahaya.

Lagu Ya Rahman Ya Rohim dari Yana KD Masuk 10 Top Like SHI Asia Tenggara

Lagu Ya Rahman Ya Rohim yang dinyanyikan Yana KD ditulis oleh Pian Art, musiknya diaransemen oleh Rohim Najid di studio musik Gin Gin Bandung. Hanya berselang 4 hari berada di aplikasi musik Streaming Hub IslamicTunes, lagu Ya Rahman Ya Rahim berhasil masuk 10 Top Like Streaming Hub IslamicTunes (SHI), dua minggu berturut-turut, di edisi 29 November 2019, dan 6 Desember 2019.

Grup Musik RENEBOY Bela Agama Bersenjatakan Nasyid

Seiring perkembangan zaman, nasyid sebagai salah satu bentuk kesenian Islami di bidang olah vokal juga mengalami penyesuaian. Tanpa meninggalkan hakikat sejatinya, nasyid juga dapat mengusung pesan jihad. Apalagi pada situasi saat sekarang ini, dunia tengah dikuasi...

Lagu Isyfa Lana dari Intan Lathifa Beri Nafas Baru bagi Kejayaan Lagu Anak di Tanahair

Kehadiran penyanyi cilik Intan Lathifa akan sangat berarti bagi industri musik Indonesia yang tengah berupaya untuk membangkitkan lagi kejayaan lagu kanak-kanak di Tanahair. Lagu Isyfa Lana dirilis pada hari Kamis 14 November 2019 di kanal YouTube Y_Record.

Angkat Kisah Bibi Nabi Muhammad SAW, DARWISH Melejit Lewat Lagu Safiyyah

Kisah perjuangan Safiyyah, wanita ayu berparas cantik tersebut diangkat oleh grup Darwish menjadi sebuah lagu yang mengharukan, berjudul Safiyyah. Lagu Safiyyah dirilis pada hari Jumat, 6 Desember 2019 di Streaming Hub IslamicTunes.

Munsyideen Rilis Lagu Kembara Hijrah berkonsep Tilawatil Quran

Berkembangnya nasyid modern tidak membuat grup nasyid Munsyideen terbawa arus perubahan. Tetap mempertahankan nasyid original dalam kemasan modern, Munsyideen merilis lagu terbaru mereka yang berjudul Kembara Hijrah pada hari Rabu 27 November 2019 di Streaming Hub...

Neusoftpro Creatives Run Wild

About Neusoftpro Creatives Run Wild Neusoftpro is a composition of creative talents who are highly experienced in the ICT and multimedia industry, with more than 10 years of field experience in designing and developing projects for the individual entrepreneurs, to...

13 Platform eCommerce Baru Produk Muslim Muncul dari Kempen BMF

Secara tiba-tiba, cetusan dari kempen #BMF atau utamakan produk Muslim ini kelihatannya berjaya mewujud dan melahirkan beberapa platform eCommerce atau platform online baru yang khusus samada untuk membuat listing direktori atau emarketplace produk Muslim. -...

Sosok Inspiratif Nungki Candy’s Pegiat Kuliner Bandung

Hasil inovasi Nungki Candy's dalam kreativitas kuliner. (Dok. Istimewa) Bisnis kuliner memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk menjadi pilihan usaha. Meskipun masakan yang ditawarkan semakin beragam jenisnya, namun jadi tantangan tersendiri bagi para...

The Pain Points for Islamic Music – “Business or Dakwah”!

It has been long debated among the Islamic content’s players, scholars and leaders about this, formally in workshops or just simply ‘empty chats’ which direct to the points or slightly part of the topic -  “between dakwah and business or fisabilillah”. -...

What is IslamicTunes StreamingHub? iii

IslamicTunes StreamingHub is the world’s first Muslim open music and audio streaming service that gives you access to millions of Islamic songs, tilawah, dua, nasheed, qasidah, sholawat and other content from artists, munshid, reciters, daie, scholars, ulama,...

About IslamicTunesNews

https://www.youtube.com/watch?v=im8nUo1pBVY&feature=youtu.be Wait IslamicTunes mobile apps in the stores! Seeing the needs of the world community, we established the Global Muslim Musicpreneurs online magazine developed and created by IslamicTunes.net, a community...

Bagram’s Afghan music night is the American base’s other ‘sound of freedom’

By J.P. LAWRENCE | STARS AND STRIPES. Published: December 29, 2019 BAGRAM AIRFIELD, Afghanistan — Every Sunday night for the past two years, Jawid Kaderi has organized Afghan music nights in a recreation center on this expansive base to showcase an essential aspect of...

Fidah, a talented Afghan Rapper with a unique music style that comes all the way from Canada

By Khaama Press / in Afghanistan, Entertainment / on Saturday, 07 Dec 2019 08:44 AM  Fidah is the one who makes the choice to sacrifice if the cause is worthy. Like Socrates during his trial or Mohandas when he faced hunger; Hassan-e-Sabbah on Alamut Mountain. The...

Iran Film, Theater, Music Artists, Broadcasters Boycott State TV, Festivals

01/13/20 Source: Radio Farda An increasing number of Iranian filmmakers, performing artists, and musicians have been boycotting an annual state sponsored festival as Iran is overwhelmed by a new wave of protests during the past days. Meanwhile several presenters and...

Beijing wants to ‘sinicise’ even the furnishings of Uyghur homes

Beijing (AsiaNews/Agencies) – China’s policy of "sinicisation" of the cultural traditions of the country’s minorities does not stop at religion but includes, in the case of the Uyghurs, home furnishings. Local sources report that the authorities in the Xinjiang Uyghur...

LARGEST MOVEMENT OF SYRIANS IN THREE MONTHS, FOLLOWING VIOLENT ESCALATION IN IDLIB

Further escalation in Idlib, Syria over the past ten days has left at least 84 people reportedly killed and 173 injured, in addition to tens of thousands of people leaving their homes towards the Turkish border, in what is the biggest movement of people since...

Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019 Akan Lintasi Indonesia Malaysia Singapura. Inilah 9 Ibadahnya !

Berdasarkan perhitungan astronomi, Gerhana Matahari Cincin (Annular Solar Eclipse) yang akan terjadi pada hari Kamis 26 Desember 2019, melintasi beberapa wilayah di negara; Saudi Arabia, Qatar, United Arab Emirates, Oman, Pakistan, India, Sri Lanka, Malaysia,...

Tahun Baru 2020 Masehi dalam Perspektif Kelahiran Yesus dan Fenomena Muslim Merayakannya

Merunut sejarahnya, Tahun Masehi mulai dirancang pada tahun 525, namun belum begitu luas digunakan pada abad 11 hingga abad 14. Pada tahun 1422, negara Portugis menjadi negara Eropa terakhir yang menerapkan sistem penanggalan ini, hingga akhirnya seluruh negara mengakui dan menggunakannya, guna mempermudah komunikasi.

Seruan dari Persatuan Ulama Uighur untuk Umat Islam Se-Dunia

Persatuan Ulama Uighur mengumumkan secara resmi situasi yang sebenarnya terjadi pada umat Muslim di Uighur, Xinjiang, Cina. Pengumuman tersebut diunggah oleh pemilik kanal YouTube Kiblat News pada hari Jumat 20 Desember 2019.

6 Fakta UU Kewarganegaraan Anti Islam di India yang Menuai Aksi Protes

Tak cukup hanya itu, Undang-Undang Kewarganegaraan yang baru saja dikeluarkan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan telah ditandatangani oleh Presiden India Ram Nath Kovind pada tanggal 12 Desember 2019 menuai kontroversi. Warga muslim di India menilai UU tersebut berindikasi anti Islam.

Kisruh Cadar dan Celana Cingkrang dalam Repihan Kejayaan Islam

Menegakkan ajaran agama memang mendapatkan pertentangan dari pihak yang tidak sepemahaman. Situasi tersebut sebelumnya telah dialami oleh para nabi. Terkadang menimbulkan konflik yang berujung perlawanan fisik.