Kenapa Lagu Terbaru Sabyan ‘Bismillah’ Jadi Trending YouTube?

IslamicTunesNews.net – Untuk kembali meraih kesuksesan pada karya lagu terbaru, jadi momok tersendiri bagi grup musik yang telah berhasil meraih popularitas. Meskipun ditinggalkan oleh beberapa personalnya, bukan berarti hari akhir bagi keberadaan grup musik Sabyan di belantika musik Indonesia.

Pengakuan yang diperoleh Sabyan dari penikmat musik Tanahair melalui karya lagu covering, menjadi perjuangan baru bagi mereka agar karya lagu sendiri dapat meraih kesuksesan yang sama. Sebagai musisi muda yang energik, para kreator yang terlibat dalam proses kreatif Sabyan untuk melahirkan karya terbaru tentu ini menjadi tantangan.

Musik yang monoton dari beberapa karya covering baru yang telah dirilis, dengan rendahnya sambutan para angka viewer, akan menyadarkan Sabyan untuk segera berinovasi.

Tak ingin stagnan dalam berkarya, Sabyan memberi kejutan pada lagu terbarunya yang berjudul Bismillah, yang dirilis pada hari Senin 10 Februari 2020 di kanal YouTube Sabyan.

Para personal Sabyan. (Dok. Istimewa)
Para personal Sabyan. (Dok. Istimewa)

Ada energi baru yang dibawa Sabyan pada lagu ini. Baik dalam konsep musik dan teknik olah suara yang diterapkan oleh Nissa Sabyan, vokalisnya. Didukung visualisasi yang mampu keluar dari mainstream Sabyan pada videoklip-videoklip sebelumnya.

Sabyan bisa lepas dari kegamangannya dari popularitas dan kesuksesan karya sebelumnya, terbukti dengan kemampuan mereka memberikan warna baru pada karya lagu ini. Keberanian Sabyan untuk lebih dapat mengekspresikan karya inilah yang menjadi sajian yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Karena sejatinya sebuah karya yang disukai banyak orang adalah sesuatu yang baru, bukan pengulangan.

Tak heran pada hari perdana diunggah,  lagu Bismillah meraih trending di Youtube. Hingga pada hari ke empatnya telah menuai lebih dari lima ratus ribu tayangan.

Akankah lagu Bismillah ini akan mampu menyanding kesuksesan lagu-lagu Sabyan sebelumnya?

Musisi sejati bukanlah seseorang yang terobsesi, tapi insan kreatif yang selalu berupaya untuk menggali potensi yang ada pada dirinya.

Wallahu a’lam.

Previous

Next

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *