‘Qolbu Voice’ Juarai “DAI Voice Thailand – ASEAN 2019”

Sebuah kebanggaan bagi negara Thailand atas kesuksesannya menyelenggarakan grandfinal ‘Dai Voice Thailand – ASEAN 2019’. Lomba digelar pada hari Selasa tanggal 30 April 2019. Acara ini dimulai pukul 21.00 WIB, dan belangsung selama 5 jam 40 menit di pekarangan Masjid Jamek Pattani Thailand. 

5 Kelebihan Grup Nasyid ‘Qolbu Voice’ dalam Menjuarai DAI Voice Thailand – ASEAN 2019

– Dewan Juri

Grandfinal lomba lagu nasyid bergengsi di wilayah Asia Tenggara ini diikuti oleh 14 grup nasyid. Utusan dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Lomba berjalan dengan penuh khitmad dan meriah. Penonton memadati lokasi acara karena ingin menyaksikan secara langsung lomba ini. 

Berikut penilaian dewan juri yang juga terdiri dari utusan negara-negara di Asia Tenggara menetapkan pemenang ‘Dai Voice Thailand – ASEAN 2019’. Dari peringkat 1 hingga 5; Qolbu Voice (Indonesia), Syahid (Thailand), Hilmee (Thailand), Khairan (Malaysia). Menzeel (Indonesia). Dari peringkat 6 hingga 10; Anugerah (Malaysia), Jernih (Thailand), Nur-Qismee (Thailand), The Virtuous (Malaysia). Dari peringkat 11 hingga 14; Wardah (Thailand), Voice of GAU (Thailand), Adnan (Indonesia), The Messanger (Malaysia), dan Al Fanan (Malaysia).

Adapun alasan dewan juri menetapkan Qolbu Voice jadi juara pertama Dai Voice Thailand – ASEAN 2019 adalah karena menimbang 5 kelebihan yang dimilikinya, dibanding dengan peserta lomba lainnya. Adapun 5 kelebihan yang dimiliki oleh Qolbu Voice tersebut adalah sebagaimana berikut; 
– Penguasaan pentas 
– Penggunaan mikrofon 
– Pengucapan suku kata 
– Ekspresi wajah 
– dan Kontrol Pernafasan. 

Acara lomba ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, berupa: Uang Tunai, Piala, Sertifikat, Souvenir, dan hadiah menarik lainnya. 
(Dilaporkan oleh Muhamnad Fadhli – Reporter IslamicTunes News)

Previous

Next

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *